Kemeja adalah salah satu item wajib yang harus di miliki para pria. Semakin kesini, jika kita perhatikan sebenarnya ada macam-macam jenis kemeja pria yang biasanya kurang diperhatikan perbedaannya. Mungkin beberapa orang termasuk kita ketika mencari di mall atau toko online hanya tertuju pada model baju terbaru yang bagus dan harga yang dirasa cocok saja. Secara penampilan kita sekilas melihat macam-macam baju formal kantoran atau model-model kemeja gaul untuk pria.

Jika kamu tau jenis-jenis dari kemeja, setidaknya kamu akan tahu, kemeja kamu akan digunakan kemana, agar kamu pun tidak salah kostum:


1. Kemeja Formal Lengan Panjang

    
Ciri kemeja formal lengan panjang adalah warnyanya yang cerah sepert putih polos atau biru. Baju lengan panjang formal biasa dipakai untuk aktifitas formal seperti saat ngantor, wawancara kerja, meeting dsb. Meskipun disebut formal belum tentu modelnya keren. Kamu bisa memilih beberapa model kemeja formal yang pas sesuai keinginan kamu.


2
. Kemeja Flanel

     

Pada mulanya kemeja flanel dulunya identik dengan para pekerja keras yang turun langsung di lapangan. Dipakai oleh orang-orang yang berada di garis depan dan bersentuhan langsung dengan objek pekerjaan di lapangan. Berbahan wol yang lumayan tebal sehingga cocok untuk dipakai kegiatan lapangan. Ciri kemeja flanel yang utama adalah desinnya yang kotak-kotak, lembut dan tebal. Sekarang justru menjadi salah satu kemeja yang fashionable dan banyak dicari pria. Selain itu juga banyak digemari para pecinta kegiatan outdoor.


3. Kemeja Denim Chambray

     

Baju jeans yang kamu lihat itulah baju yang berbahan denim Chambray, yang terkenal dengan nama kemeja denim chambray. Kemeja denim chambray merupakan jenis kemeja pria terbaru dan terpopuler yang dapat Kamu kenakan untuk acara semi formal. Denim Chambray lebih cocok sebagai pakaian gaul yang dipadukan dengan sepatu boots. Bahanya yang tidak tipis tapi juga tidak terlalu tebal akan membuat penampilan kamu semakin terlihat elegan.


4. Kemeja Pendek

                                   

Pada kebanyakan orang menyebut kemeja lengan pendek dengan kata baju untuk membedakan antara kaos. Jenis kemeja pria lengan pendek biasa digunakan sebagai atasan yang sopan dan formal. Kemeja pendek biasanya model tidak macam-macam, hanya warna atau kain nya saja yang banyak macamnya, Kemeja pendek ini pun lebih cocok di gunakan untuk kamu yang berbadan kurus atau bahkan gemuk, untuk kamu yang bebadan bidang kemeja pendek mungkin akan terlihat bagus di kenakan jika bermotif batik. Dan jangan sekali kali kamu menggunakan dasi panjang saat memakai kemeja pendek, karena akan membuat kamu terlihat aneh.