BATAS PEMESANAN IWEARZULE 17 JUNI 2017, Jika ingin produk kamu dikirim sebelum lebaran !

BATAS PEMESANAN IWEARZULE 17 JUNI 2017,
Jika ingin produk kamu dikirim sebelum lebaran !

Welcome !

Hello,

  • 06 Oct 2016

  • Dilihat : 1857

7 Hal Ini Di Jamin Bikin Puasa Kamu Makin Semangat

Buat umat muslim, bulan suci Ramadhan adalah saat-saat yang dinantikan setiap tahunnya. Banyak banget momen-momen seru yang cuma bisa ditemui di bulan suci Ramadhan aja, nggak akan ada di bulan-bulan biasanya. Bulan Ramadhan bangun sebelum shubuh untuk sahur? Nunggu buka jalan-jalan sore dulu atau ngabuburit seru sama teman-teman, Atau wisata takjil sama orang tua, masak makanan enak buat nyambut berbuka? Lalu dengerin ceramah agama malamnya? buat yang masi sekoalh, pasti pernah ngantri buat minta tanda tangan penceramah buat buku ramadhan. Dan masih banyak lagi deh momen-momen seru lainnya yang cuma ada di bulan suci Ramadhan aja. Nah gimana? Masih mau ngelewatinnya dengan biasa aja, Yakin?

Kalo keseruan di bulan Ramadhan masih kurang bikin kamu semangat menjalankannya. Tenang...sekarang Zule kasih tau deh manfaat kalo kamu berpuasa di Bulan Ramadhan, Baca dulu deh, biar kamu benar-benar nggak mau ngelewatin Ramadhan kali ini dengan biasa aja.

BERMANFAAT BAGI KESEHATAN

Puasa ramadhan bermanfaat bagi kesehatan kita lho ternyata, subyek penelitian dari mahasiswa di sebuah Universitas di Iran, menunjukkan skor kesehatan yang lebih baik setelah bulan Ramadhan dibanding bulan-bulan sebelumnya, seperti keluhan fisik, depresi, kecemasan, disfungsi sosial, dan insomnia. Bahkan buat kamu yang punya penyakit Magh, tenang aja dengan berpuasa tidak akan mebuat Magh amu tambah parah. 

MENINGKATKAN KINERJA OTAK

Puasa juga dapat meningkatkan neurotropik yang diturunkan dari otak, lalu membantu tubuh untuk memproduksi lebih banyak sel-sel lagi didalam otak yang pada akhirnya dapat meningkatkan fungsi otak. Penurunan jumlah hormon kortisol pada saat berpuasa yang dihasilkan oleh kelenjar adrenal juga dapat membuat seseorang menurunkan tingkat stress lho bro

MENGHEMAT UANG JAJAN

Puasa Ramadhan seringkali membuat kita lebih senang didalam rumah aja, jadi malas kemana-mana karena hanya akan membatalkan puasa yang disebabkan oleh letih diperjalanan dan godaan pastinya. Nah, karena bulan ramadhan membuat kamu sering di rumah, otomatis Uang jajan kamu pun akan lebih hemat bro. Dan kalo biasanya kamu jajan pagi, siang, sore, saat ramadhan kamu jajan cuma waktu berbuka aja bro. Hmmm paling buat yang suka buka bareng, pinter-pinter aja ya cari tempat bukber yang mura, hehe...

BERKUMPUL BERSAMA KELUARGA

Momen Puasa Ramadhan juga meningkatkan keharmonisan keluarga bro. Kalau di bulan-bulan sebelumnya meja makan cuma jadi hiasan aja, saat Ramadhan pasti meja makan penuh, yaps, buat apa lagi, selain buat menghidangkan makanan untuk berbuka puasa. Saat adzan maghrib berkumandang, pastinya anggota keluarga yang berpuasa, udah pada nongkrongin meja makannya yaa...

REUNIAN TEMAN LAMA

Bro buka bareng yuk! Buat kamu yang masih deket atau punya grup TK, SD, SMP, SMA, Kuliah, Temen Rumah, Pasti kalimat ngajak bukber udah sering kamu baca dari ramadhan-ramadhan sebelumnya, Ya iniliah keistimewaan Ramadhan, mendekatkan temen-temen yang udah jarang banget ketemu. Lumayan kan sambil bukber sekalian reunian. Tapi inget broyang TK, SD, SMP, SMA, Kuliah nya punya pacar sekelas, dan sekarang udah jadi mantan, hati-hati bro! Kalo jodoh siapa tau bisa CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali) tapi kalo ngga saran Zule si 1 aja demi menjaga hati yang beslu bisa move on bilang aja " Aduh Sorry Bro gue lagi sibuk, ga bisa ikut Bukber" dah terhindar deh kamu dari kegalauan hati. 

MENJADI LEBIH RELIGIUS

Puasa Ramadhan adalah tempatnya kita dekat dengan “Yang Di Atas”, perbaiki sholat menjadi lebih baik, perbanyak dzikir sehabis sholat, jalankan sholat sunnah, khatamin Al-Quran, murahkan tangan untuk bersedekah. Ini juga salah satu keistimewaan Ramadhan, Kaya Momen Lagi Ujian Bro, Pas lagi Ujian Tiba tiba pada soleh, rajin solat, ngaji, bawa buku kemana-mana supaya lulus. Nah Momen Ramadhan juga supaya kita lulus menjadi pribadi yang lebih baik jangan mau kalah, kita pun harus tingkatin ibadah kita ya bro.

SALING MEMAAFKAN

Puasa ramadhan selesai, hari kemenangan pun datang. Siapa sih yang nggak mau menanti-nantikan hari besar ini, Hari raya umat Muslim. Namanya aja “Hari Raya” yang berarti hari besar, maka dari itu nikmatinlah hari kemenangan ini dengan rasa syukur. Ada yang bilang kalau saat takbir berkumandang dan kamu menitikkan air mata karena rasa syukurmu, berarti puasamu sempurna. Itu katanya ya si hehe, atau jangan-jangan kalo kamu nangis malah keinget mantan waktu bukber, hmmmm...siapa yang tau si, Pokonya Saat lebaran nanti semoga kita sudah menjadi pribadi yang lebih baik. 

Gimana Bro? Masih mau melewatkan Bulan Suci Ramadhan dengan biasa aja, setelah tahu manfaat-manfaat di atas? Hmmm Kalo Zule si pengen manfaatin, Pahalanya dapet Manfaanya dapet bro. Balik lagi ke diri masing-masing si bro, Semoga puasa tahun ini Berkah yaa! Tetep jadi diri sendiri ya..

 

  • Like the article & share :